Tips Menambah Followers Instagram dengan Mudah dan Gratis

Tips Menambah Followers Instagram

Saat membahas Instagram, tidak perlu disangsikan kembali jika sosial media ini tumbuh dengan benar-benar cepat sekian tahun terakhir. Terdaftar jika sampai sekarang ini basis itu telah mempunyai lebih satu miliar pemakai. Ini karena Instagram ialah lokasi yang pas untuk semua jenis pemakaian. Dimulai dari untuk akun individu, merek, sampai organisasi.

Makin bertambahnya akun di Instagram, makin ketat juga kompetisi untuk mendapatkan followers. Cuman membagi foto, video, atau story juga kurang cukup. Kamu harus manfaatkan Instagram lebih pandai supaya akunmu stand out hingga seseorang berminat untuk mengikutimu. Kamu dapat ikuti beberapa berikut untuk mendapatkan lebih banyak followers gratis di Instagram.

Jangan Mem-Private Akun Instagram

Mem-private akun Instagram memang bagus untuk jaga privacy. Tetapi bila arahmu untuk mendapatkan banyak followers, kamu harus buka akunmu jadi khalayak. Dengan demikian calon followers dapat menyaksikan feed-mu lebih bebas. Disamping itu, akunmu semakin lebih visible saat disetel ke khalayak. Post yang kamu bagi dapat dipropagandakan ke explore seseorang hingga bisa menarik followers baru.

Lengkapi Profile Akun Instagram

Cara awalan yang harus kamu kerjakan saat sebelum cari followers baru ialah mempersiapkan profile akun. Gunakan username yang mudah dikenang, melengkapi semua kolom data profile yang diperlukan seperti Bio, Web, dan sebagainya. Kamu harus juga memasangkan photo profile yang memikat.

Cara ini penting untuk membuat first impression seseorang ke akunmu. Bila kamu ingin kelihatan lucu, karena itu gunakan kalimat yang menggambarkannya di kolom Bio. Kerjakan sesuai model yang kamu harapkan.

Follow Akun Tokoh Terkenal

Cara mudah untuk menambah followers dengan mem-follow akun beberapa orang populer yang mempunyai juta-an followers. Misalkan aktris, selebgram, youtuber, bahkan juga figur politik. Kamu dapat mem-follow sampai 15 akun pada sebuah waktu.

Kamu dapat melakukan secara cepat kok. Cukup follow akun yang lain direferensikan Instagram sesudah kamu buka satu akun figur populer. Sesudahnya kamu akan menyaksikan notifikasimu banjir oleh followers baru.

Gunakan Trik Follow dan Unfollow

Mem-follow akun figur populer membuat jumlah following makin besar? Tidak boleh cemas, kamu langsung bisa click unfollow. Beri interval waktu sepanjang 10 sampai 15 menit dari saat kamu mem-follow mereka. Dengan demikian, jumlah follower-mu semakin bertambah tapi following-mu masih tetap. Kerjakan cara ke-3 dan ke-4 ini dengan teratur, minimal 3x dalam sehari.

Baca : Daftar Situs Auto Followers untuk Menambah Followers Instagram

Upload Foto dan Video di Feed Secara Rutin

Kurang cukup cuman lakukan follow-unfollow dengan teratur, kamu harus juga jaga keaktifan akunmu. Minimal post video atau foto di feed-mu minimum 1x dalam satu hari. Dengan demikian, tingkat engagement dengan followers akan selalu terlindungi. Cara ini bisa juga menarik followers baru di akunmu.

Kamu harus juga memerhatikan waktu untuk membagi post. Pemakai Instagram secara umum aktif di tiga waktu khusus, yakni pagi hari jam 08.00-09.00, siang hari jam 12.00, dan malam hari jam 19.00-20.00. Dari ke-3 nya, saat yang paling ramai ialah pada malam hari. Pastikanlah kamu membagi post disekitaran waktu itu.

Gunakan Hashtag dengan Kreatif

Tidak boleh meremehkan kemampuan dari hashtag bila akunmu masih termasuk akun kecil. Karena dengan menambahnya di kolom caption, seseorang akan mudah mendapati post yang kamu bagi. Post yang dibarengi hashtag akan mendapatkan semakin banyak like dan comment dari pemakai lain.

Tambah beberapa hashtag setiap post. Batasan maksimumnya ialah 30. Namun jangan cuman ambil ya. Kamu harus memakai hashtag yang berkaitan, terkenal, dan sesuai audience yang kamu sasar.

Lakuan Cross Promoting

Tentu saja kamu punyai akun di Facebook, Twitter, Snapchat, atau sosial media yang lain kan? tahap selanjutnya yang dapat kamu kerjakan untuk menambah followers dengan mempromokan akunmu di basis lain. Dengan demikian, kamu dapat tarik rekan-rekan di sosial media lain untuk mem-follow akun Instagrammu.

Bila kamu sedang membuat akun untuk usaha atau mengadakan campaign, kamu bisa juga mempromokannya secara off-line. Misalkan dengan membuat edaran, poster, dan media yang lain dapat tarik perhatian khalayak.

Gunakan Targeted Ads di Instagram

Bila akunmu ialah akun usaha atau organisasi, kamu dapat mempromokannya lewat targeted ads di Instagram. Tentu saja cara ini berbayar tapi dapat lewat cara efisien menambah follower-mu.

Saat sebelum memakainya, kamu harus tahu siapa audience yang berkaitan dari akunmu. Dimulai dari umur mereka, tugas, sampai interest-nya. Ini karena kamu akan disuruh untuk memberinya detail sasaran audience saat menyetel ads.

 

Nah, itulah tips menambah followers di Instagram dengan mudah dan gratis. Siap menambah followers di Instagram? Selamat mempraktikkan beberapa tips di atas ya, semoga sukses.