7 Jenis Tanaman Perdu yang Cocok Dijadikan Tanaman Hias

Jenis Tanaman Perdu yang Cocok Dijadikan Tanaman Hias

Apakah itu tanaman perdu? Simpelnya, tanaman perdu ialah tipe pohon-pohon yang tumbuh dekat sama permukaan tanah dan dengan ketinggian tidak lebih dari 5-6 mtr. biasanya.

Susunan tanaman perdu lebih kecil dari pohon-pohon dan dapat jadi jalan keluar tanaman dandan untuk halaman rumah, baik yang imut atau luas. Yuk, telusuri lagi jenis tanaman perdu dari bonsaikita.com yang bisa kalian jadikan tambahan dekor hijau dan asri di dalam rumah!

7 Jenis Tanaman Perdu yang Cocok Dijadikan Tanaman Hias

1.Bunga Soka

Bunga Soka ialah tipe tanaman perdu berbunga yang sering menghias halaman rumah, sekolah, perkantoran dan banyak tipe property yang lain. Tidak cuma performanya yang memikat dengan cluster bunga seperti kembang api yang jelas, tapi juga daya tahannya yang bandel sebagai opsi tanaman dandan yang tahan lama.

Ketinggian tanaman perdu ini bagus untuk dirawat tiap hari, yaiu dengan disiram seperlunya dan dipotong secara periodik agar rapi.

2. Rembosa Mini

Pohon Rembosa Mini adalah tipe tanaman perdu yang banyak dijualbelikan untuk jalan keluar tanaman hias di dalam rumah. Dengan kuntum bunga kecil warna putih yang cantik, sering rembosa mini datang lengkapi taman minimalis karena memiliki bentuk yang rapi dan rata. Beberapa macam tanaman perdu rembosa mini yang biasa di pasar ialah rembosa mini hijau, kuning atau golden dan silver dengan ketidaksamaan pada warna daunnya.

3. Ekor Tupai

Seperti namanya, kamu pasti gampang mengenal tanaman perdu namanya ekor tupai. Diikuti dengan wujud daun yang memanjang ke atas dan lebat, susunan daun tanaman perdu ini halus dan gampang patah. Tangkai tanaman perdu ekor tupai termasuk keras dan dapat capai sampai 1 mtr. bila dirawat dengan tekun. Yang jelas, memiliki bentuk yang unik pas jadi alternative hiasan tanaman perdu di taman rumah.

4. Bromelia

Dengan wujud tanaman yang seperti puncak buah nanas, tanaman perdu bromelia kerap datang di teritori rekreasi atau daerah komersial berbentuk bunga menggantung untuk kesan-kesan asri tanpa duanya. Keunikkan tanaman perdu ini ditambah lagi warna daun yang warna merah dan hijau dengan wujud daun yang melebar ke atas. Bromelia dapat capai ketinggian sampai 10 mtr., tetapi tetap masuk di kelompok tanaman perdu yang perlu dipotong dan dirawat untuk keelokannya.

5. Mirten

Salah satunya tanaman perdu yang cukup terkenal, mirten kerap jadi tanaman bonsai yang tumbuh subur dan mekar daunnya. Batangnya tidak besar tetapi keras dengan ranting-ranting kecil yang muncul keluar dan memanjang. Kontras warna daun di antara hijau tua dan hijau muda, jadikan tanaman perdu ini salah satunya favorite untuk indoor atau outdoor. Perkembangan daunnya lumayan cepat, tetapi terhitung tahan lama dan mudah dirawat dengan dipotong seperti ketinggian dan hasrat semasing.

6. Lili Paris

Masuk sebagai kelompok tanaman perdu, Lili Paris atau Lili Siam ini bukanlah tiba dari Paris, tetapi Afrika Selatan. Peranan Lili Paris kerap jadi sebagai tanaman percantik tanah, tanaman pot menggantung, atau tanaman pemisah dengan ketinggian semak biasanya. Warna daun yang memikat dan perkembangan yang cepat jadikan Lili Paris sebagai tanaman perdu yang punyai seni dan keunggulan tertentu.

7. Philodendron

Tanaman perdu yang cukup terkenal sebagai opsi tanaman hias, philodendron kerap jadi dekor rumah minimalis dengan memiliki bentuk yang hijau asri. Biasanya ditanamkan berbentuk pot, phillodendron mempunyai kesan-kesan tropis yang sama dengan musim panas dan tangkai kuat dengan ketinggian sedang. Perawatannya termasuk gampang tanpa membutuhkan intensif sinar yang tinggi.

Setelah melihat 7 tanaman perdu di atas, adakah yang membuatmu tertarik untuk jadi tanaman hias di halaman rumah?